Sabtu, 17 April 2021

Mengenal Lebih Dalam Dengan PA DA Website Serta Faktor Penentunya

Mengenal DA dan PA

Anda yang bergelut di bidang SEO, tentu tidak asing dengan PA (Page Authority) da DA (Domain Authority). Keduanya merupakan indikator yang membantu memudahkan pengguna untuk meninjau performa websitenya secara menyeluruh. Sebelum mengetahui tips meningkatkan PA DA website, penting untuk mengenal pengertian hingga faktor yang menentukannya.


Mengenal Perbedaan PA dan DA pada Website


DA atau Domain Authority merupakan skor atau angka yang mampu memprediksi ranking website pada mesin pencarian. Skor yang diberikan terhitung dari skala 1 hingga 100. Semakin tinggi skor DA yang didapatkan oleh suatu website, otomatis semakin tinggi pula untuk bertengger di halaman awal paling atas pada mesin pencarian.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika berada di urutan teratas dalam mesin pencarian, salah satunya tingginya kemungkinan dikunjungi para pembaca. Perlu diingat bahwa skor DA hanyalah sebuah prediksi saja dan bukanlah data metrik resmi dari Google. Bahkan Da bukanlah satu satunya faktor yang menentukan rangking suatu website.

Sedangkan PA atau Page Authority adalah skor atau angka yang menunjukkan peluang rangking suatu website pada mesin pencarian. Skor yang diberikan dimulai dari angka 1 hingga 100. Layaknya penilaian pada DA, semakin tinggi nilai skor yang didapatkan maka semakin tinggi pula peluang agar website bertengger di halaman awal mesin pencarian.

Lewat informasi yang disajikan, Anda bisa melakukan evaluasi terkait konten yang paling banyak dicari oleh pengguna internet. Selain menyajikan konten yang dibutuhkan, tentu saja Anda perlu mengimbangi atau bahkan meningkatkan kualitas sajian konten. Hal ini dilakukan demi terlihat lebih unggul dibandingkan dengan website kompetitor sebagai tips meningkatkan PA DA website.


Baca Juga : Jasa Pembuatan Website Profesional


Faktor Menentukan PA dan DA

Penting untuk diketahui bahwa hasil skor Da pada suatu website hanya ditentukan oleh 40 faktor saja. Sedangkan penilaian rangking DA dari Google memiliki lebih dari 200 faktor. Oleh sebab itu, data yang telah tersajikan belum tentu valid karena masih banyak faktor lainnya yang menjadi penentu website pantas menyandang di halaman pertama mesin pencarian.

Dari 40 faktor penentu skor DA, setidaknya ada beberapa diantaranya yang memiliki pengaruh besar terhadap perhitungan skor. Jumlah referring domain yang tinggi misalnya, dimana dua backlink yang berasal dari dua website berbeda ternyata mampu menunjang skor DA jika dibandingkan dengan banyaknya jumlah backlink dalam satu website.

Backlink berkualitas juga termasuk salah satu faktor yang memiliki pengaruh cukup besar bagi penilaian skor DA. Umumnya satu backlink yang berasal dari website populer menjadi lebih unggul dibandingkan dengan dua backlink dari sebuah website berkualitas rendah. Inilah alasan pentingnya mengetahui tips meningkatkan PA DA website.


Berdasarkan pemaparan informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa DA dan PA bukanlah satu satunya faktor yang menentukan betapa populernya website Anda. Namun dari data yang terjasajikan, Anda bisa melakukan evaluasi diri untuk segera meningkatkan sajian konten sekaligus mengetahui konten paling banyak dicari untuk mendapatkan peringkat pertama. Anda bisa menggunakan jasa SEO Jakarta tidak hanya untuk meningkatkan skor PA DA tapi juga meningkatkan ranking website di mesin pencari google.

0 komentar:

Posting Komentar