Jumat, 29 November 2019

Dokter Spesialis Prostodonsia di Jakarta Barat: Inilah Fakta Mengenai Veneer Gigi yang Perlu Anda Ketahui


Dokter Spesialis Prostodonsia di Jakarta Barat: Inilah Fakta Mengenai Veneer Gigi yang Perlu Anda Ketahui

Memiliki penampilan yang menarik dan enak di pandang tentunya menjadi keinginan siapa saja. Karena hal ini tidak dipungkiri juga mampu meningkatkan rasa percaya diri. Gigi merupakan bagian tubuh yang juga turut berperan dalam mendukung tampilan seseorang lebih menarik. Selain juga memiliki peran fungsional, seperti untuk mengunyah makanan, berbicara, dll. Kondisi gigi masing-masing orang berbeda-beda. Ada yang memiliki tampilan rapi dan bersih, namun tidak sedikit juga yang mengalami kondisi susunan giginya tidak rapid dan berwarna kuning hingga. Hal ini terkadang membuat tidak nyaman jika harus tersenyum lebar atau berbicara. Untuk mengatasi hal ini, melakukan prosedur veneer gigi bisa menjadi solusi. Untuk melakukan veneer gigi, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis prostodonsia diJakarta Barat atau di daerah lainnya.

Meskipun veneer gigi sudah sangat trend dilakukan di zaman sekarang, namun tak sedikit orang yang kurang mengetahui tentang prosedur yang satu ini. Nah, maka dari itu berikut akan dibagikan berbagai fakta mengenai veneer gigi yang perlu Anda ketahui:

  1. Pengertian veneer gigi.
Veneer gigi merupakan lapisan mineral tipis yang ditempel untuk menutupi permukaan gigi depan. Dibandingkan dengan prosedur lainnya, veneer gigi jauh lebih bagus dalam memprediksi warna yang cocok dengan gigi. Anda bisa memilih warna gigi yang sesuai dengan keinginan. Respon gigi ketika proses perawatan juga bisa diketahui secara konsisten.

  1. Manfaat veneer gigi.
Veneer gigi memiliki fungsi untuk menutup lapisan gigi yang berwarna lebih kuning agar tampak lebih putih bersih. Selain itu juga berfungsi untuk menutup rongga atau celah diantara gigi satu dengan gigi lainnya. Sehingga bagi yang memiliki permasalahan makanan menyangkut di sela-sela rongga akibat gigi renggang bisa teratasi dengan melakukan veneer gigi. Pada gigi yang keropos atau rusak juga bisa tertutupi dengan lapisan porselen veneer.

  1. Kerugian yang mungkin ditimbulkan dari veneer gigi.
Ada efek samping yang akan dirasakan setelah melakukan veneer gigi. Penting bagi Anda yang berencana melakukan veneer mengetahui efek sampingnya ini terlebih dahulu. Efek samping yang pertama, yaitu nantinya perlu dilakukan pengikisan ketebalan gigi hingga 0,55 mm agar hasil akhirnya bagus. Yang kedua, gigi yang sudah di kikir tidak bisa dikembalikan ke semula lagi.

  1. Jenis-jenis veneer gigi.
Ada dua jenis perawatan veneer gigi, yaitu direct veneer dan indirect veneer. Dimana untuk dari segi hasil dan harga jauh lebih unggul indirect veneer.

  1. Tarif yang relatif mahal.
Untuk melakukan veneer gigi, Anda setidaknya harus menyiapkan dana antara 1-2 juta rupiah per gigi untuk direct veneer. Sedangkan untuk indirect veneer bisa menghabiskan biaya antara 3-9 juta per gigi. Jadi saat melakukan veneer gigi tidak dilakukan pada semua gigi. Biasanya hanya pada gigi yang terlihat ketika tersenyum, yaitu 8 gigi atas dan 8 gigi bawah.

  1. Masa waktu bertahan veneer gigi.
Untuk direct veneer bisa bertahan antara 2-5 tahun, sedangkan untuk indirect veneer bisa mencapai 15 tahun. Namun hal ini kembali lagi pada perawatan yang dilakukan oleh pasien.

  1. Cara merawat veneer gigi.
Setelah Anda melakukan veneer gigi di salah satu dokter spesialis prostodonsia di Jakarta Barat maupun dokter spesialis gigi lainnya, perlu menjaga jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi. Hindari makanan dan minuman yang meninggalkan noda, seperti minuman soda, wine, kopi, teh, soto, dll.

0 komentar:

Posting Komentar